Pengikut

Foto saya
Jangan pernah menyesali kegagalan di masa lalu, karna itu semua tak ada gunanya. Tapi jadikan lah kesalahan di masa lalu itu sebagai motivasi untuk menjadi pribadi yang baik dan lebih baik .. keep smile :)

Kamis, 26 Januari 2012

Ciri Ciri Orang Jatuh Cinta

Orang Jatuh Cinta memang tidak sama antara orang yang satu dengan orang yang lain, ada yang langsung suka dengan seseorang sejak pandangan pertama ada pula yang dimulai dengan rasa benci namun lama-kelamaan berubah menjadi rasa cinta yang kian melilit hati. 

Ya itulah yang dinamakan cinta, kita tidak pernah tahu dari mana datangnya, bisa dari teman kita sendiri, sahabat kita, ada juga yang berasal dari seseorang yang belum pernah kita jumpai sebelumnya. Karena kita tahu bahwa cinta sendiri agak membingungkan, maka ada baiknya kita harus tahu mengenai Ciri - Ciri Orang Jatuh Cinta. Dengan kita tahu maka kita bisa mengambil kesimpulan sendiri mengenai perasaan cinta yang mungkin tumbuh dari dalam diri kita, atau barangkali kita bisa menilai apakah seseorang di luar sana suka atau tidaknya terhadap kita.


1. Tidak pernah tahu alasan yang cukup rasioanl untuk jatuh cinta
Cinta yang akan terus membawa kepada kebahagiaan adalah cinta yang bisa terhindar dari yang namanya nafsu, lantas mengapa demikian? Cinta itu sebenarnya suci, lebih putih dari setiap dosa yang telah kita kerjakan. Seseorang yang jatuh cinta kepada lawan jenisnya namun tidak tahu alasan yang tepat untuk memikirkan mengapa dia sampai jatuh cinta, maka itulah yang sebenarnya bisa ia banggakan, berarti persaannya masih peka betul terhadap cinta. Cinta datang bukan dari kerasioanalan akal kita, melainkan datang dari hati, oleh karean itu jangan sampai kita terlalu terbawa emosi di dalmnya.

2. Perasaan galau dan mudah tersenyum sendiri
Menurut pengalaman pribadi sih, orang yang sedang jatuh cinta akan mudah galau untuk yang pertama kalinya. Bagaimana tidak, untuk memikirkan sebuah perasaan yang selama ini belum pernah dirasakan, membesar dan kian memenuhi hatinya, seolah-olah hati ini dipenuhi dengan bunga-bunga asmara. Terus memikirkan perasaan itu, mungkin yang berawal dari senyuman seorang pria/wanita, masuk ke dalam hatinya dan ia merasa nyaman akan perasaan itu. Membuatnya galau dan bimbang akan perasaannya sendiri, di satu waktu kadang tersenyum penuh dengan keriangan, di lain waktu bisa saja penuh kecurigaan akan keanehan dirinya sendiri :)

3. Penuh kecemasan dan kerinduan akan dia
Semua orang yang pernah jatuh cinta pasti selalu memikirkan si dia, bukan hanya dalam semenit, melainkan selalu terbayang di benaknya akan bagaimana keadaanya sekarang, sedang apakah dia dan bersama siapakah dia. Sampai-sampai mau tidur pun susah, hehehe ^_^

4. Merasa cemburu apabila dia dekat dengan laki-laki/perempuan lain
Tidak senang bila dia dekat dengan orang lain, dalam hal ini kita sorot dulu siapakah kita. Masak kita laki-laki merasa cemburu apabila dia dekat dengan teman perempuannya yang lain, barangkali kita merasa cemburu juga kalau dia ke mana-mana bersama ibunya. Wah ya gak wajar lah, hal inilah yang sebenarnya harus kita perhatikan, kita tidak boleh mengekang perasaan kita dengan setiap pikiran negatif akan dia. kita kan masih menjadi tanggungan orang tua, jadi santai sajalah bila melihat dia bersama orang lain dan tidak ada hak untuk kita melarangnya. Namun bagaimanapun rasa cemburu kita adalah hal yang wajar, asal tidak berlebihan.

5. Merasa malu bila harus menatap mata seseorang yang kita cintai
Boleh percaya boleh tidak, namun hal inilah yang bisa saja kita jadikan cara mengukur seberapa dia cinta dengan kita. Orang yang benar-benar cinta kepada kita akan senantiasa gugup dan bingung sendiri bila berada di dekat kita, dia malu untuk memulai pembicaraan dan malu untuk melihat mata kita. yang pasti alasannya juga tidak rasional. Kebanyakan sih orang yang benar-benar cinta kepada seseorang tidak akan pernah memberikan pujian atau rayuan-rayuan gombal, dia konsisten dengan tindakan, bukan hanya berucap di lisan.

6. Ingin menjadi yang terbaik di mata orang yang kita cintai
Sejalan dengan nomer 5, bahwa orang yang benar-benar cinta kepada orang lain akan selalu konsisten pada tindakan, tak pernah berbicara gombal apalagi ucapan-ucapan lain yang tidak bermanfaat. Mungkin dengan menarik perhatian orang yang dicintainya melalui prestasi maupun tindakan berarti lainnya, itu kan lebih kreatif. Iya kan? "Do The Best for Everything you want to get, and share your achievement with people you loved"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar